Senin, 15 September 2014

PANTAI TERINDAH DI INDONESIA TIMUR, PANTAI ORA.

Setelah lebaran kemarin me, my big sister, my lil' sist and her boyfriend berkunjung ke Pulau Ora atau yang biasa dikenal dengan ORA Beach yang terletak di maluku tengah, lebih tepatnya di bagian utara pulau seram, desa Saleman, Indonesia. That island is amazing!!! Kita gak perlu liburan jauh-jauh keluar negeri untuk mencari pantai seindah ini. Di pantai ora terdapat resort kecil yang hanya bisa diseberangi lewat air. Hal kaya gini membuat aku dan kedua kaka adikku jadi tambah semangat buat nyebrangin pulau pakai perahu atau speedboat. Disini kita bisa snorkeling dan diving. Airnya jerniiih banget. So many coral and beautiful fish in here. Cuman kelemahan disini belum ada tim komando profesional untuk ngajarin dan pantau kita snorkeling dan diving. Tapi gak perlu kawatir, disini pantainya super bersih :)

ORA Island. Here I coooooome!! :D
Tempat dimana aku berdiri ini adalah Desa Saleman. Coba deh perhatiin lebih detail kalian bisa lihat di belakang aku terdapat resort kecil di pantai ora tepat di kaki gunung. Jadi tempat aku berdiri ini adalah akses untuk menuju ke pantai ora, we taking a speedboat from here untuk menyebrangi pulau sampai ke sana.



Are you ready to travel this Island? Let's gooooooo!!!





Jadi sebelum perahu kita bersandar di dermaga pantai Ora, kita sempat mampir kurang lebih di bagian sisi kanan dari pantai ora untuk melihat bukit bebatuan yang indah, dan di bawah bukit ini air lautnya jernih banget, cocok untuk snorkeling. Tapi hati-hati yah guys jangan sampai kita keasikan snorkeling lalu tidak sengaja merusak coral-coral yang ada di bawah laut, karena airnya gak terlalu dangkal.



(My Big Sister Chi'Mitha, Me, My Lil'sister Khiki and her boyfriend Moyo)



WELCOME TO ORA BEACH. This is Ora Eco Resort.








Aku benar-benar ngerasa puas pas sampai di pantai ora ini. Walaupun perjalanan kesini tuh panjang banget belum lagi lintasannya yang likak likuk, bikin perut jadi muter, tapi semuanya terbalas dengan pemandangan indah pantai ora bagai surga dunia ini. Laut yng jernih dengan pasir putih di dasar laut, batu karang yang dipenuhi ikan-ikan yang indah serta suasana bukit yang sejuk dan nyaman dipandang mata. Berasa semua beban jadi terangkat kalau kita disini. Benar-benar surga dunianya Indonesia Timur.



Big thank buat adik aku dan pacarnya yang udah ngajakin kita Pulau Ora ini. Thanks lil'sist and Moyo langgeng terus yah ampe di pelaminan. hahaha :D


Okay.. That's all I can share about Pantai Ora dan keindahan laut beserta seisinya :)
Buat para adventure dan pecinta travel yang hobby snorkeling, kalian wajib kesini. Hanya ada di Maluku Tengah, Pulau Seram bagian utara, Desa Saleman, Indonesia Timur. aaaand buat Photographer apalagi pecinta landscape, Packing peralatan kamera kalian and let's go to Ora Beach.

HOW TO GET HERE:
1. Dari kota Ambon kita bisa naik kapal cepat dari Tulehu untuk menuju ke Masohi
2. Tiba di Masohi kita melanjutkan perjalanan lewat darat kira-kira 2 jam menuju desa Saleman.
3. Dari Saleman kita menyeberang ke Pantai Ora dengan perahu atau speedboat. 
4. Sampai ke Pantai Ora kalian bisa sewa kamar di Ora Eco Resort, satu-satunya resort di pantai Ora. It's okay buat yang gak mau nginap juga tak masalah. Kalian bisa menikmati indahnya pemandangan bawa laut dengan snorkeling. Catatan: di daerah sekitar pantai ora tidak tersedia tokoh makanan. Jadi aku saranin bawain snack dan makanan dari rumah aja (untuk yang tidak menginap di resort) Tapi kalau yang nginap di resort dapat makanan 3x sehari looh :)
5. Jangan lupa abadikan moment kalian di Pantai Ora ini yaah. Karena panta seperti ini hanya ada di Ora.

SEE YOU ON MY NEXT TRAVEL :**

1 komentar: